Minggu, 18 September 2011

Tugas Perencanaan Sistem Informasi Strategik


NIM/NAMA: 09.41011.0026/NADA EVI TAMARA
Dosen : Erwin Sutomo
Tugas Perancangan Sistem Informasi Strategik
Artikel Tentang  Entertaiment

Komentar Kelompok:
Pada umumnya event organizer adalah sebuah usaha yang menjual suatu kreatifitas dimana usaha ini mengelola penyelenggaraan sebuah event. Jika dalam hal mempromosikan produk dalam usaha ini dipercaya oleh client maka sebuah EO harus memikirkan bagaimana mengemas event sesuai dengan permintaan client. Seperti halnya pada perusahaan eEvent yang dicetuskan pada Desember 2009. Edy Sulistyo, Andi Sie, dan Lawrence Samantha memilih untuk mendirikan eEvent, dimana awal ketika eEvent ini didirikan tak mudah untuk meyakinkan panitia untuk menggunakan software tersebut untuk event pertama yang dikelola. Untuk meyakinkan panitia tersebut eEvent memperluas pasar yang hanya mengelola acara-acara kecil.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan pada eEvent adalah  dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan mengelola event-event secara online yang dikemas dalam suatu software. Hal ini dilakukan karena prosesnya yang sederhana dan dapat dilakukan dengan cepat untuk membuat sebuah event sekaligus mengundang orang yang diinginkan dalam event tersebut serta hal ini bisa memaksimalkan keuntungan karena dengan tenaga yang dibutuhkan tidak perlu datang ke tempat event kecuali butuh secara teknis.
Strategi yang digunakan dalam eEvent ini adalah sistem unggulannya yaitu ambassador system. Sistem ini bertujuan untuk meramaikan acara yang mengajak seseorang untuk diberi uniqe link dalam arti jika setiap kali orang itu share dan orang lain sign up melalui unique link itu ke event tersebut, orang ini akan mendapat poin. Semakin banyak orang yang diajak ke acara tersebut, semakin tinggi poin orang tersebut. Hal ini merupakan strategi yang baik untuk menarik perhatian client dalam hal kepercayaan.
Selain itu, eEvent juga menggunakan fitur yang sederhana dalam arti tidak banyak fitur yang dapat membingungkan client untuk mengcreate sebuah event.





Opini pribadi:
-        Rizcha Rahmawati Hayuningtyas
Dengan adanya eEvent ini maka pihak penyelenggara EO maupun client dapat membuat sebuah event yang diinginkan secara cepat dan mudah serta hanya memerlukan sedikit waktu untuk  membuat event tanap harus meeting secara langsung. Fitur yang digunakan sederhana sehingga bersifat user friendly bagi client dalam arti tidak membingungkan.
-        Neziha Rahma Safitri
Perusahaan yang menggunakan eEvent sangatlah bagus dan efektif. Keefektifannya adalah menghemat biaya transportasi dan menghemat waktu.
-        Theresiya Lorophaty
Dengan adanya strategi dalam melakukan suatu event dengan menggunakan eEvent sangat membantu client untuk lebih mudah melakukan event. Strategi ini cukup baik dalam melakukan event.
-        Nada Evi Tamara
Strategic eEvent dalam menjalankan bisnisnya seperti meeting dengan pihak client sangat efektif dan efisien karena mereka tidak perlu membuat janji dan menentukan waktu dan tempat untuk bertemu karena mereka bisa melakukannya melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar